Jaga Kebugaran Petugas Dan Warga Binaan Futsal Bersama

OLAHRAGA112 Views

MADIUN, BUSERJATIM. COM GROUP – Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim mengukuhkan kebersamaan antara petugas dan warga binaan melalui kegiatan Futsal Bersama yang diselenggarakan di lapangan Lapas I Madiun, Kegiatan ini merupakan bagian dari program rehabilitasi dan rekreasi dengan tujuan menciptakan lingkungan yang sehat, harmonis, dan produktif di dalam Lapas, Sabtu (16/12).

Kepala Lapas I Madiun Kadek Anton Budiharta, menyatakan bahwa “Kegiatan ini merupakan langkah inovatif untuk membangun hubungan positif antara petugas dan warga binaan. Dan juga menyampaikan bahwa olahraga tidak hanya membawa manfaat fisik tetapi juga dapat menjadi sarana membangun kebersamaan dan saling pengertian di antara semua pihak yang terlibat”, Ujarnya.

Salah satu warga binaan, Joko Samudro mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan ini, menyatakan bahwa kegiatan tersebut memberi mereka kesempatan untuk terlibat dalam aktivitas positif yang menjaga kebugaran fisik. Kegiatan ini juga dipandang sebagai langkah kecil untuk membangun komunikasi yang positif antara petugas dan warga binaan, serta diharapkan dapat membuka jalan menuju pemulihan dan reintegrasi sosial yang lebih baik setelah masa hukuman mereka berakhir.

Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono menekankan pentingnya membangun kebersamaan antara petugas dan warga binaan, termasuk melalui bidang olahraga. Selain menjaga fisik, kegiatan ini diharapkan dapat merapatkan hubungan dan mendukung proses rehabilitasi serta reintegrasi sosial para warga binaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *