Korem 181/PVT laksanakan Ziarah, Doa Bersama dan Anjangsana

TNI POLRI117 Views

 

SORONG PBD, BUSERJATIM .COM GRUOP -(15/12/23) – Danrem 181PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S.Sos., M.M., beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 181 PD XVIII/Ksr Ny. Idan Totok Sutriono melaksanakan Upacara Ziarah, Doa bersama serta Anjangsana dalam rangka Memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78, yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Tri Jaya Sakti Jl. Pahlawan Kelurahan Kokerbu Distrik Sorong Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, (14/12/2023).

Pelaksanaan kegiatan Ziarah ini adalah merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT Juang TNI AD Ke-78, tahun 2023 dengan tujuan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut Kemerdekaan, Ziarah juga sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, juga dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para Pahlawan yang telah diberikan kepada Bumi Pertiwi demi cita-cita luhur bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, pelaksanaan Ziarah ini juga dilaksanakan untuk menumbuh kembangkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian di implementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa, sehingga semangat Kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, dan lain sebagainya menjadi sumber motivasi sekaligus memacu guna mewujudkan keinginan dan harapan bersama.

Kegiatan Doa Bersama dilaksanakan di Masjid Al Mujahidin dan Gereja Makorem 181/PVT, dilanjutkan dengan
Pemberian tali Asih bagi 20 anak yatim piatu dilaksanakan di Masjid Al Mujahidin dan Gereja Makorem 181/PVT.

Dalam pelaksanaannya kegiatan Anjang sana dibagi 2 kelompok.

Untuk Kelompok 1 dipimpin oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono., S.Sos., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181/PVT Ny. Idan Totok Sutriono dan Untuk kelompok 2 dipimpin oleh Kasrem 181/PVT Kolonel Inf Christian Pieter Sipahelut mendatangi rumah Warakawuri dan Veteran dengan memberikan bantuan berupa Sembako dan Uang santunan.

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *