Peringati HJK TNI-AD 2023, Kodim Ngawi Laksanakan Karbak Penanaman Pohon dan Pembersihan Lingkungan

BUDAYA78 Views

 

NGAWI , BUSERJATIM.COM GRUOP – Dalam Rangka sambut HJK TNI-AD 2023, Kodim 0805/Ngawi menggelar kegiatan karya bakti (Karbak) Penanaman bibit pohon serta pembersihan lingkungan dan membagikan paket sembako Kepada veteran dan fakor miskin, Kegiatan ini melibatkan instansi terkait juga masyarakat. Penanaman Pohon dilaksanakan di wilayah Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi. Kamis (14/12/2023).

Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., mengatakan kegiatan Karya Bakti Penanaman pohon ini dilakukan serentak di seluruh Kodim Se-Indonesia, juga Melakukan pembersihan lingkungan dan Sampah yang mengganggu ekosistem alam.

Kegiatan ini merupakan upaya TNI menggandeng Polri dan Pemda serta masyarakat guna mencegah Bencana Alam (Bencal) Banjir dan tanah longsor serta antisipasi terputusnya ekosistem akibat dari sampah,” terangnya.

Ditambahkannya, kegiatan Karya Bakti Penanaman pohon ini difokuskan pada penanaman Pohon ditempat yang gundul atau rawan longsor dan Banjir.”ucap Dandim.

Selain Kegiatan Penanaman Pohon dan Pembersihan Lingkungan, Dandim Bersama Stakeholder Terkait melakukan vidcon secara langsung bersama Bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang sedang berada di Kodam IV Hasanudin, Kegiatan ini dilakukan serentak di Jajaran Kodim seluruh indonesia.

Terakhir, Dandim mengucapkan terima kasih kepada unsur yang terlibat langsung dalam Pelaksanaan Karya Bakti, semoga masyarakat terbebas dari bencana alam dan kegiatan seperti ini semoga dapat diteruskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *