Tim Terjun Payung TNI Angkatan Laut Kembali Gelar Latihan Untuk Sukseskan Hari Nusantara 2023 di Tidore

 

TIDORE MALUT , BUSERJATIM.COM GRUOP– Tim Terjun Payung Free Fall dari TNI Angkatan Laut (TNI AL) kembali menggelar latihan yang kedua di Kota Ternate, Maluku Utara, latihan tersebut menjadi tontontan ratusan masyarakat yang berdecak kagum melihat demo Free Fall tersebut, dimana latihan tersebut merupakan persiapan dalam pembukaan penyelenggaraan Hari Nusantara 2023 di Kota Tidore Kepulauan pada tanggal 13 Desember 2023, dengan mengusung tema “Merajut Konektivitas Nusantara dan Ekonomi Maritim dari Titik Nol Jalur Rempah”. (10/12/23).

Dikatakan Komandan Satkopaska Koarmada III Letkol Laut (P) Robinson H. Etwiory, bahwa TNI Angkatan Laut menerjukan 20 orang penerjun gabungan dari Satkopaska Koarmada III, dan Yon Taifib 2 Surabaya, dan dua orang di antaranya merupakan Prajurit Wanita TNI AL atau Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal).

Adapun jumlah peserta yang melakukan atraksi Terjun Payung Free Fall sebanyak 35 orang, 20 orang di antaranya TNI AL dan 15 orang dari TNI AU, mereka akan diterjunkan dari 8000 kaki, ungkap Komandan Satkopaska Koarmada III.

Sementara itu Komandan Satgas Hari Nusantara Tahun 2023 Koarmada III Kolonel Laut (P) Hananto Dwi P, S.T, M.Tr. Hanla, M.M yang juga merupakan Komandan Satuan Kapal Cepat Koarmada III, menjelaskan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan pada puncak Hari Nusantara adalah Sea Cast, Free Fall dan Sailing Pass yang diikuti 8 Kapal Perang Republik Indonesia/ KRI, 1 KN Kuda Laut, 1 KL Sultan Hasanuddin, 1 KN Pandudewanata, 1 KP Kiematubu serta parade perahu nelayan serta kapal tradisional, selain itu juga dilaksanakan Bakti Kesehatan, Pameran dan kegiatan bersih-bersih laut, jelasnya.

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *