Menko PMK Ajak Anak-Anak Perbanyak Makan Ikan untuk Cegah Stunting

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta daerah pesisir dapat mengoptimalkan sumber daya maritimnya seperti ikan laut sehingga anak-anak desa pesisir tidak terkena stunting.

Hal tersebut disampaikannya saat mengunjungi dan berdialog dengan masyarakat desa-desa pesisir yang ada di Kabupaten Manggarai Barat yakni Desa Komodo serta Pasir Putih pada Jumat (8/12/2023).

“Jadi kalo anak-anak itu banyak makan ikan itu sehat, karena mengandung protein hewani dan asam folat yang bagus untuk tumbuh kembangnya,” kata Menko Muhadjir melalui keterangannya yang dikutip InfoPublik Sabtu (9/12/2023).

Selain mengonsumsi makanan yang mengandung protein hewani dan asam folat, Menko Muhadjir juga tekankan pentingnya pemberian tablet tambah darah bagi para ibu hamil yang juga bermanfaat untuk pencegahan stunting sejak dini.

Ia juga menyebut optimalisasi penggunaan dana desa dapat dilakukan untuk penghapusan kemiskinan ekstrem dengan pemberian bantuan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Jadi penggunaan dana desa sangat membantu untuk menyelesaikan isu prioritas nasional yakni penghapusan kemiskinan ekstrem dan pengentasan stunting,” kata Menko Muhadjir.
infopublik.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *