Polwan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pantau Penyaluran Bantuan Pangan di Desa Rawadalem

 

Indramayu, – Bhabinkamtibmas Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Bripka Tati Haryati,SH., bersama Babinsa Sertu Suwanda, melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan penyaluran bahan pangan berupa beras dari Badan Pangan Nasional (BPN) kepada masyarakat Desa Rawadalem, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Jumat (08/12/2023)

Pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan pangan ini dilakukan di Kantor Balai Desa Rawadalem, di mana masyarakat Desa Rawadalem menerima beras sebanyak 10 kg per orang.

Tim petugas dari Pos dan Pamong Desa Rawadalem ikut terlibat dalam proses pendistribusian ini.

Bhabinkamtibmas Bripka Tati Haryati,SH., dan Babinsa Sertu Suwanda turut memantau dan memberikan pendampingan selama proses penyaluran berlangsung.

Mereka berupaya memastikan bahwa distribusi bantuan pangan berjalan dengan tertib dan merata kepada seluruh warga yang berhak menerimanya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, IPTU Wawan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara aparat kepolisian, TNI, dan pemerintahan desa untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi yang tidak mudah ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat sampai kepada yang membutuhkan dan memberikan manfaat yang maksimal,” ujar IPTU Wawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Selain memberikan bantuan pangan, kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses distribusi berlangsung.

Hal ini sejalan dengan upaya pihak kepolisian untuk terus bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah.

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi contoh sinergi dan kemitraan yang baik antara Kepolisian, TNI, dan pemerintah desa dalam memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan, sehingga tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan sejahtera. Ujar IPTU Wawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *