Polsek Sliyeg Gencar Lakukan Patroli Cegah Aksi Geng Motor dan Tawuran Remaja

 

Indramayu, – Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar meningkatkan kegiatan patroli dalam upaya pencegahan aksi geng motor dan tawuran antar remaja di wilayah hukumnya.

Patroli dilaksanakan pada Kamis (07/12/2023) malam hingga dini hari dengan melibatkan unit patroli dan unit reserse kriminal.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sliyeg, IPTU Sutrisno, menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini merupakan langkah konkret untuk mencegah potensi aksi kenakalan remaja dan tawuran yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Kami terus berupaya untuk hadir secara maksimal di tengah masyarakat, khususnya pada malam hari yang seringkali menjadi waktu rawan,” ujar IPTU Sutrisno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, Jumat (08/12/2023)

Dalam patroli tersebut, petugas berfokus pada daerah-daerah yang diidentifikasi memiliki potensi kerawanan tinggi.

Langkah ini diambil sebagai respons terhadap informasi-informasi yang diterima terkait adanya aksi tawuran remaja.

IPTU Sutrisno menegaskan bahwa kepolisian akan terus mengambil langkah-langkah preventif dan responsif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Keterlibatan serta partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting dalam upaya pencegahan aksi gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Selain melakukan patroli, polisi juga melakukan pendekatan dengan remaja dan masyarakat setempat. Dialog dan komunikasi diharapkan dapat membangun kepercayaan dan pemahaman bersama antara kepolisian dan warga.

Kapolsek Sliyeg mengimbau agar orangtua juga turut berperan aktif dalam mengawasi dan membimbing anak-anaknya.

“Kerjasama dan sinergi antara kepolisian, masyarakat, dan orangtua merupakan kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” pungkas IPTU Sutrisno.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *