Polsek Sukra Tingkatkan Kegiatan Rutin Dengan Patroli Gabungan 3 Pilar

 

Indramayu, – Polsek Sukra jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar patroli gabungan “3 Pilar” yang menargetkan sasaran terkait bahan peledak, senjata api, sajam, pelaku C3 (Curas, Curat, Curanmor), premanisme, knalpot bising, pekat, pelanggaran hukum lainnya, dan tempat hiburan.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sukra, Kabupaten Indramayu, Rabu (06/12/2023) malam.

Dalam kegiatan tersebut, polisi melakukan patroli dan pengaturan lalu lintas di beberapa titik strategis, termasuk Jalan Raya Sumur Adem, Jalan Raya Pantura Sukra, Bunderan Sasak Jerukan perbatasan antara Kecamatan Patrol dan Kecamatan Sukra, serta Jembatan Sewo.

Patroli juga dilakukan di titik strong poin untuk meningkatkan efektivitas dalam mencegah tawuran, pelaku C3, dan kejahatan jalanan, terutama yang melibatkan kelompok remaja yang membawa senjata tajam.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukra, IPDA Rudi Hartono, menyampaikan bahwa kegiatan patroli gabungan melibatkan unsur TNI-Polri dan Pol PP adalah bagian dari Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024.

Langkah preemtif ini bertujuan mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Guantibmas).

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat Sukra,” ujar IPDA Rudi Hartono didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Kamis (07/12/2023)

Selain itu, Kapolsek Sukra juga menekankan pentingnya himbauan kepada para remaja yang nongkrong di jalan Sukra.

Tujuan himbauan ini adalah untuk mencegah terjadinya tawuran atau potensi pelanggaran oleh kelompok berandalan bermotor.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan tingkat keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Sukra dapat terus ditingkatkan, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *