TNI-Polri Banjarsari Baksos Bersihkan Lingkungan Antisipasi Bencana Alam di Musim Penghujan

TNI POLRI257 Views

CIAMIS ~ Personel Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan bakti sosial berupa kerja bakti membersihkan lingkungan menghadapi perubahan cuaca dari kemarau menjadi musim hujan. Kegiatan ini dilaksanakan di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (4/12/2023).

Bakti sosial ini Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar turut serta ikut mendukung progran Kodim 0613/Ciamis yang dilaksanakan di seluruh jajaran teritorial. Tentunya ini dirinya ikut bersama sama anggota Koramil Banjarsari membersihkan lingkungan.

Kegiatan ini, Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar menerjunkan 4 personel. Sementara kegiatan ini diikuti oleh puluhan personel gabungan TNI-Polri, relawan dan masyarakat Kecamatan Banjarsari.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Banjarsari AKP Dian Rosdiana mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk soliditas TNI-Polri dan masyarakat dalam bersama-sama mengantisipasi bahaya bencana di musim penghujan. Ini juga bagian dari mitigasi bersama dalam penanganan kebencanaan di wilayah hukum Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar.

“Bakti sosial ini dilaksanakan di tiga titik, yakni Pasar Banjarsari, SMK Muhammdiyah dan Pasar Domba. Ini wujud nyata soliditas TNI-Polri dan masyarakat dalam mitigasi penanganan bencana di musim penghujan,” kata AKP Dian Rosdiana.

Kapolsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar mengingatkan warga untuk selalu waspada terhadap bencana alam. Mengingat saat ini sudah masuk di musim hujan sehingga warga diminta selalu waspada dan melakukan mitigasi bagi warga yang rumahnya berada di kawasan perbukitan, dekat tebing agar ketika hujan intens dan deras segera berpindah ke tempat yang lebih aman.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *