Bhakti Sosial Babinsa dengan Warga Binaannya sebagai sarana Pembinaan Teritorial.

EKONOMI129 Views

 

NGAWI, BUSERJATIM .COM GRUOP-Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi Serda Hartono melaksanakan Karya Bhakti dengan warga masyarakat binaan dengan membantu pemasangan paving jalan di lingkungan Dsn. Brangol Ds. Grudo . Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi, Sabtu (02/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Grudo Serda Hartono menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Babinsa akan selalu ada ditengah-tengah masyarakat dalam membantu perbaikan jalan atau pemasangan paving jalan di lingkungan apabila diperlukan.

Selain itu Babinsa juga menyampaikan bahwasanya keberadaan babinsa sebagai salah satu unsur 3 pilar di desa berkewajiban untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yg terjadi di lingkungan masyarakat, sehingga dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Kegiatan Karya Bhakti bagi Babinsa sebagai Aparat teritorial merupakan kegiatan yang setiap saat dilakukan dengan tujuan untuk membantu/bersilaturahmi dengan warga binaannya untuk bersosialisasi, menggali informasi, mengetahui situasi dan kondisi tentang Kamtibmas diwilayah binaan.

Ditengah Kegiatan Karya Bhakti, Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat binaanya untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, menjaga kerukunan dan kekompakan antar warga sekitar sehingga tercipta lingkungan yang damai, aman dan tentram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *