Bhabinkamtibmas Lelea Terus Perkuat Kemitraan Dengan Warga Melalui Sambang Desa

Uncategorized115 Views

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Lelea Polres Indramayu Polda Jabar, memperkuat kemitraan dengan masyarakat melalui kegiatan sambang dan silaturrahmi di Desa Telagasari, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu.

Dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas M. Rizal, S.H., menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat.

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan.

Kegiatan ini merupakan bentuk upaya Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tugasnya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lelea, IPTU Sunaryo, menegaskan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan di sekitar tempat tinggal.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat adalah untuk memberikan informasi, sosialisasi, dan membangun sinergi dalam menjaga kamtibmas,” ujar IPTU Sunaryo didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim. Kamis (30/11/2023)

Bhabinkamtibmas M. Rizal mengajak warga untuk berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Ia memberikan penekanan pada pentingnya gotong-royong antara polisi dan masyarakat sebagai langkah preventif terhadap potensi tindak kriminal.

“Dengan saling bekerja sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman. Sampaikan informasi atau laporan jika ada hal yang mencurigakan, agar dapat segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian,” tutur Kapolsek.

Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta sinergi yang kuat antara Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat.

Selain itu, tingkat kewaspadaan di tingkat desa dapat ditingkatkan, sehingga potensi tindak pidana dapat diminimalisir dan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman. Pungkas Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *