Laksamana Pertama TNI Deny Presetyo Hadiri Tradisi Pelepasan dan Penyambutan Panglima Koarmada III

Uncategorized534 Views

 

SORONG PBD, BUSERJATIM.COM GRUOP – Komandan Lantamal XIV Laksamana pertama TNI Deny Presetyo turut menghadiri acara Pisah Sambut Pangkoarmada III dari Laksamana Muda TNI Rachmat Jayadi, kepada Laksamana Muda TNI Hersan Berjalan dengan Penuh Khidmat dan di iringi tangis haru pada pelepasan dan penyambutan panglima koarmada III.

Usai acara Serah Terima Jabatan beberapa hari lalu yang bertempat di Mako pangkoarmada RI, dari Laksamana Muda TNI Rachmat Jayadi kepada Laksamana Muda TNI Hersan Yang bertempat di Lapangan Apel Arafuru Mako Koarmada RI, di jalan Gunung Sahari no 67 Jakarta Utara.

Selanjutnya ketika menghantar pangkoarmada III bersama rombongan tiba di dermaga koarmada III, dengan mengunakan KRI Gulamah 869 dan di sambut oleh seluruh pejabat utama koarmada III dan Jajarannya dan melaksanakan apel luar biasa yang bertempat di Mako Koarmada III, Selanjutnya menggelar acara Pisah Sambut yang bertempat di GSG Mako Koarmada III, Jl Poros katapop kelurahan majener distrik salawati kabupaten Sorong provinsi Papua barat daya. Selasa (28/11/2023)

Prosesi acara Pisah Sambut diikuti oleh seluruh prajurit Armada III, dari Perwira tinggi hingga Tamtama serta PNS/ASN dilingkungan Koarmada III. Dalam menghantarkan Laksamana Muda TNI Rachmat Jayadi, beserta Ibu hingga ke pintu gerbang, juga diiringi kesedihan dan tangis haru mewarnai tradisi pelepasan panglima koarmada III yang lama.

Jabatan Panglima Koarmada III yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Muda TNI Rachmat Jayadi, diserahterimakan kepada Laksamana Muda TNI Hersan. Laksda TNI Hersan sebelumnya menjabat sebagai Sekmilpres Kemensetneg RI Koordinator, sedangkan Laksda TNI Rachmat Jayadi selanjutnya akan menjabat sebagai Asops Panglima TNI.

Tradisi Pisah Sambut Jabatan Pangkoarmada III dari Panglima Koarmada III yang sebelumnya dijabat oleh Laksamana Muda TNI Rachmat Jayadi, kepada Laksamana Muda TNI Hersan Berjalan dengan penuh khidmat dan penuh haru.

Disela pisah sambut Panglima Komando armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Rachmat Jayadi mengatakan, bahwa selama 6 bulan saya menjabat sebagai pangkoarmada III, saya bersyukur dapat menjalankan tugas sebagai Pangkoarmada III bersama dengan para staf di lingkungan jajaran Koarmada III bisa melaksanakan tugas dengan aman dan lancar, Saya juga tentunya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media, karena tanpa keterlibatan dari rekan-rekan media semuanya, kegiatan selama saya menjabat Pangkoarmada III dapat diketahui masyarakat sehingga pada kesempatan ini sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan media semua,” ucap Rachmat Jayadi”.

Selanjutnya dalam hal yang sama ketika di wawancarai awak media, Pangkoarmada III, Laksamana Muda TNI Hersan mengatakan, bahwa dirinya akan melanjutkan kebijakan apa yang telah dibuat dan dijalankan oleh Pangkoarmada III yang lama, Laksamana Muda TNI Rachmat Jayadi, intinya semua kebijakan yang telah dilaksanakan akan saya teruskan dan Kita hanya tinggal mengembangkan, sehingga kedepanya dan mungkin juga ada sedikit tambahan dalam program-program Koarmada III ke depan,”ujar laksda TNI Hersan.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *