GOTONG ROYONG BERSAMA RAKYAT, WUJUD BABINSA DALAM BINTER DENGAN WARGANYA.

PERISTIWA108 Views

 

NGAWI, BUSERJATIM.COM GRUOP – Babinsa Pos Koramil Gerih Kodim 0805/Ngawi Sertu Suryadi gotong royong membantu masyarakat dalam pembangunan salah satu rumah milik warga di Dusun Keraskulon 2, Desa Keraskulon, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi, Senin (27/11/2023 ).

Kedekatan seorang Babinsa bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan di Wilayah nya, hal tersebut merupakan bentuk pembinaan teritorial Babinsa untuk lebih dekat dan menyatu dengan Warga.

Saat dikonfirmasi Babinsa Sertu Suryadi menyampaikan, gotong royong ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan. Ia juga menjelaskan bahwa TNI selain sebagai pertahanan NKRI , juga harus bisa dan mampu melakukan bakti sosial dan kerja secara gotong royong bersama masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,”terangnya.

Kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan masyarakat , dimana kebersamaan adalah hal yang terpenting dalam kehidupan bermasyarakat. Serta juga salah satu momentum untuk mewujudkan lingkungan Yang Harmonis dalam kehidupan sehari-hari.

Di sela sela kegiatan tersebut Babinsa juga menyampaikan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan diri serta keluarga dan tidak kalah pentingnya dalam memasuki musim penghujan ini tetap di waspadai tentang bahaya bencana angin dan pohon yang rawan tumbang Yang ada di sekeliling rumah, “Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *