Dandim Ngawi Hadiri Pembukaan Turnamen Pencak Silat Bupati Cup X Tahun 2023

OLAHRAGA85 Views

 

NGAWI, BUSERJATIM.COM GRUOP -Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ngawi menggelar kejuaraan Pencak Silat Antar Perguruan Bupati Cup X bertempat di GOR Bung Hatta, Jum’at (24/11/2023).

Kejuaraan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono dan dihadiri Wakil Bupati Ngawi sekaligus Ketua IPSI Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, Forkompinda Ngawi, Pengurus KONI Ngawi dan pimpinam perguruan Pencak Silat.

Dalam sambutannya Bupati Ngawi menyampaikan kegiatan ini mampu memberi ruang berprestasi dengan kompetisi yang sehat, serta regenerasi para atlit pencak silat yang berbakat sehingga terjalin silaturahmi guyub rukun, saling memberikan motivasi antar perguruan pencak silat khususnya di Kabupaten Ngawi.

Sementara itu Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., menyampaikan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini karena untuk mencari bibit-bibit atlet pencak silat yang berkualitas serta melestarikan seni bela diri pencak silat yang merupakan kebanggaan bangsa Indonesia.

Turnamen pencak silat ini juga sebagai sarana penyaluran bakat dan minat bagi generasi muda yang memiliki potensi dalam bidang olah raga khususnya cabang bela diri untuk membentuk generasi yang sehat, sportif, dan berprestasi, tuturnya.

Melalui even ini juga sebagai sarana untuk membina kerukunan sesama insan pencak silat dan mencegah terjadinya gesekan maupun permasalahan yang melibatkan perguruan silat.

Dandim menghimbau kepada perwakilan masing-masing perguruan pencak silat yang mengikuti turnamen ini agar selalu menjunjung tinggi sportifitas, jiwa kesatria dan sikap saling menghormati satu sama lainnya sehingga terwujud kerukunan antar sesama insan pencak silat. Tumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan serta tekad untuk menjadi generasi yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *