Patroli Gabungan 3 Pilar Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Tukdana

 

Indramayu – Polsek Tukdana jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli gabungan 3 pilar dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas. Jumat (17/11/2023)

Kegiatan patroli gabungan ini dilakukan dalam konteks Operasi Mantap Brata Lodaya Tahun 2023 – 2024.

Patroli ini melibatkan unsur kepolisian, TNI, dan pemerintah setempat untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Tukdana.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi, menyatakan bahwa kegiatan patroli gabungan ini dilaksanakan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Melibatkan unsur 3 pilar, yaitu kepolisian, TNI, dan Pol PP, diharapkan dapat menciptakan sinergi dan koordinasi yang baik dalam menjaga keamanan masyarakat.

“Patroli gabungan ini merupakan wujud sinergitas antara kepolisian, TNI, dan pemerintah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan berkoordinasi secara baik, kita dapat merespons cepat setiap potensi gangguan kamtibmas,” ujar Kapolsek Tukdana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Patroli dilakukan di berbagai lokasi strategis yang diidentifikasi sebagai potensi rawan gangguan kamtibmas.

Selama patroli, petugas juga melakukan dialog dengan warga untuk mendengar langsung informasi atau keluhan yang mungkin ada di masyarakat.

“Peran aktif masyarakat sangat penting dalam menjaga kamtibmas. Dengan adanya dialog, kita dapat saling bertukar informasi dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita semua,” tambah Kapolsek.

Lanjut disampaikannya bahwa Operasi Mantap Brata Lodaya Tahun 2023 – 2024 merupakan upaya bersama aparat keamanan untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Polsek Tukdana bersama unsur 3 pilar terus melakukan berbagai kegiatan preventif guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat. Jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *