Bhabinkamtibmas Polsek Kedokanbunder dan Babinsa Sambangi Warga di Pesawahan

Uncategorized123 Views

 

Indramayu – Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan masyarakat dan menjaga kondisi yang kondusif jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Kedokanbunder jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa melaksanakan kegiatan sambang warga di pesawahan Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu. Kamis (16/11/2023)

Kegiatan sambang warga ini dilakukan dalam rangka Ops Mantap Brata Lodaya 2023 – 2024 Cooling System, yang bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Kedokanbunder.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedokanbunder, IPTU Sujana, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya pihak kepolisian dan TNI dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga kamtibmas, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Dalam kegiatan sambang ini, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan himbauan kamtibmas kepada warga, serta memberikan edukasi terkait berita hoax. Hal ini penting untuk menghindari penyebaran informasi yang tidak benar dan dapat merugikan masyarakat,” ujar IPTU Sujana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Selain itu, petugas juga melakukan pendekatan secara personal dengan warga, mendengarkan keluhan atau masukan dari masyarakat, serta memberikan informasi terkini terkait situasi keamanan di wilayah tersebut.

“Kami berharap dengan kegiatan seperti ini, dapat membangun sinergi dan kepercayaan antara kepolisian, TNI, dan masyarakat. Keterlibatan aktif warga sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tambah Kapolsek.

Upaya sinergi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Kedokanbunder, sehingga masyarakat dapat merasa aman dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Pungkas IPTU Sujana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *