Peringati Hari Pahlawan Dan HUT TNI, Kodim Ngawi Kolaborasi Dengan Pemda Dan Jawa Pos Gelar Napak Tilas

NASIONAL124 Views

 

NGAWI, BUSERJATIM.COM GRUOP – Masih dalam rangka memperingati HUT TNI Yang Ke 78 dan Hari Pahlawan tahun 2023, Kodim 0805/Ngawi bekerja sama dengan Pemda Dan Jawa Pos menggelar Napak tilas bertempat di Taman Wisata Monumen Gubernur Suryo, Kabupaten Ngawi, Sabtu (11/11/2023).

Saat di lokasi Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan napak tilas ini bertujuan untuk mengingat kembali sejarah-sejarah perjuangan pahlawan, sebagai motivasi bagi generasi penerus.

“Kegigihan dan semangat pantang menyerah para pahlawan bangsa harus senantiasa kita lestarikan dan wariskan kepada generasi-generasi penerus, sebagai penyemangat dan motivasi dalam mengisi pembangunan sekarang ini,” ucapnya.

Dandim menambahkan selain dalam rangka memperingati HUT TNI Yang Ke 78 dan Hari Pahlawan tujuan lain dari kegiatan Napak Tilas ini adalah sebagai promosi tentang potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Ngawi ini.

“Napak Tilas ini sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata di Kabupaten Ngawi,” pungkasnya.

Sementara itu, Doni (15) salah satu peserta dari kalangan pelajar sangat senang mengikuti kegiatan tersebut.

Saya sangat senang sekali mengikuti kegiatan ini, Karena selain untuk mengenang jasa para pahlawan, bisa juga menjadi contoh bagi pemuda lain dalam melakukan hal-hal positif,” ucapnya.

Kegiatan Napak tilas ini mengambil rute, start dari Taman Wisata Monumen Gubernur Suryo dan finish di Trinil, dengan jarak kurang lebih 14 Km.

Kegiatan Napak Tilas tersebut diikuti peserta dari berbagai kalangan, yang meliputi para pelajar SMA/SMK, mahasiswa, anggota Ormas kepemudaan, karang taruna, pesantren, prajurit TNI dan personel Polri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *