Sertijab Danyon 762/Vys Dari Letkol INF Feri Wijaya Kepada Mayor INF Dwi Haryanto

TNI POLRI198 Views

Sorong PBD, BUSERJATIM.COM GRUOP – Mayor Inf Dwi Haryanto resmi dilantik oleh Komandan brigif 26/GP, letkol inf Sidik Wiyono yang bertempat di lapangan upacara Mako yonif 762/Vys jalan Basuki Rahmat kilo meter 11 kelurahan
klawalu distrik Sorong timur Papua barat daya pada Rabu (08/11/23)

Sebagai Komandan Batalyon Infanteri 762/VYS yang lama letkol Inf feri wijaya akan menjadi Dandim 1810/Tambrauw.

“Sedangkan Mayor Inf Dwi Haryanto sebelumnya menjabat sebagai Kasmin di Kodam XVIII kasuari. Ia merupakan lulusan akmil angkatan 2005”

Saat pelantikan, komandan brigif 26/GP letkol INF Sidik Wiyono mengatakan bahwa proyeksi ke depan Batalyon Infanteri 762/Vys ini akan menghadapi tugas di Papua barat daya, sesuai kebijakan dari pimpinan Angkatan Darat. Terkait dengan hal tersebut, komandan brigif 26/ GP, letkol INF Sidik meminta kepada Pejabat Danyonif 762/Vys yang baru untuk melanjutkan dan mematangkan persiapan yang sudah dilakukan oleh pejabat lama.

Pada upacara serah terima jabatan Danyonif 762/Vys, di kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku komandan brigif 26/GP dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir memenuhi undangan kami dalam rangka sertijab Danyonif 762/Vys ini.

“Perlu diketahui bersama, bahwa pergantian pejabat dan mutasi di lingkungan TNI AD merupakan hal yang biasa dan bertujuan agar roda organisasi dan proses regenerasi pejabat di lingkungan Angkatan Darat dapat berjalan dengan lancar dan terus berlanjut sesuai dengan pola pembinaan personel dan pembinaan satuan, sehingga organisasi akan mendapat energi dan semangat baru yang akan mendorong laju organisasi menjadi lebih baik dan profesional.

Selanjutnya baru saja kita telah menyaksikan bersama prosesi serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan Danyonif 762/Vys dari pejabat lama letkol inf Feri wijaya, S.Hub.Int. kepada pejabat yang baru mayor inf Dwi Haryanto disertai acara tradisi satuan, hal ini merupakan suatu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, bangga dan mencintai satuan bagi personel baru dan lama. kondisi inilah yang perlu ditumbuh kembangkan dalam rangka memelihara hubungan emosional dan moril personel dalam pelaksanaan tugas serta tanggung jawabnya,” ucapnya”.

Kepada pejabat baru mayor Inf Dwi Haryanto beserta istri, saya mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas yang baru, saya juga berharap agar segera dapat beradaptasi, fokus dengan tugas-tugas di batalyon infanteri 762/Vys di kota sorong dengan baik sehingga keberadaan satuan ini mampu mewujudkan harapan komando atas sebagai satuan tempur yang di andalkan dan memberikan kontribusi positif terhadap jalannya pembangunan pemerintahan di kota sorong provinsi Papua barat Daya, demi meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kemudian saya juga ingatkan kembali, bahwa batalyon infanteri 762/Vys adalah merupakan satu-satunya satuan tempur di bawah kendali brigif 26/GP yang berada di kota sorong yang mempunyai tugas yang cukup berat dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan serta menghadapi potensi ancaman bersenjata yang mungkin muncul di wilayah sorong papua barat daya yang secara geografis mempunyai wilayah yang sangat luas,”Imbuh Danbrigif 26/GP”.

“Untuk itu kepada pejabat baru mayor inf Dwi Haryanto, saya berpesan untuk selalu memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik dan taktik tempur prajurit dan satuan sesuai program dari komando atas, dengan menggunakan fasilitas yang ada agar terwujud prajurit yang disiplin, tanggap, serta solid, militan dan profesional.

Untuk itu saya berharap agar selalu jaga keteguhan, kesucian dan keberanian serta semangat pantang menyerah sesuai arti lambang “vira yudha sakti”, mempunyai kejujuran, yaitu prajurit yang jiwa keprajuritan, keberanian, keluhuran dan keperkasaan di dalam pertempuran,” Harapannya”.

Lanjut Danbrigif 26/GP, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada letkol inf Feri Wijaya, S. Hub. Int. yang merupakan pejabat ke-42 Danyonif 762/Vys atas segala dedikasi, loyalitas dan kerja keras serta pengabdian yang tulus dan ikhlas yang selama ini diberikan untuk membangun batalyon infanteri 762/Vys, selamat bertugas semoga sukses selalu dengan jabatan yang baru sebagai dandim 1810/tambrauw, ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Ny. Eka jayanti yang telah setia mendampingi suaminya selama menjalankan tugas di yonif 762/Vys yang telah membina ibu-ibu persit kartika chandra kirana ranting 2 cabang XX PD XVIII/kasuari dengan baik dan penuh kebersamaan.

Semoga Tuhan yang maha kuasa selalu memberikan petunjuk dan perlindungan-nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara kesatuan republik indonesia yang kita cintai bersama.

Setelah upacara Sertijab di lanjutkan dengan atraksi pembebasan Sandra dan foto bersama serta ramah tamah yang berlangsung di gedung serba guna yonif 762/Vys,”tutup”.

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *