Kapolsek Malausma dan Bhabinkamtibmas Polsek Malausma Terjalin Kegiatan Sambang Warga untuk Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

 

Majalengka, – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Malausma, Iptu Agus Malik, S.H., dan Bhabinkamtibmas Polsek Malausma, Bripka Gilang Indra Levika, bersatu dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Desa Malausma, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka. Pada Sabtu (4/11/2023), mereka melaksanakan kegiatan sambang warga yang bertujuan untuk menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan sambang warga ini, Kapolsek Malausma, Iptu Agus Malik, mengungkapkan pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada warga binaannya, didampingi oleh Bhabinkamtibmas Bripka Gilang Indra Levika. “Saya berharap teman-teman semua dapat bersama-sama menjaga dan memelihara situasi di wilayah kita dengan baik sehingga wilayah kita ini selalu kondusif,” kata Iptu Agus Malik.

Pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas menjadi sorotan dalam kegiatan ini. Kapolsek Malausma menegaskan bahwa masyarakat juga bisa menjadi mitra polisi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. Dengan menyampaikan informasi tentang situasi di masyarakat, Polri dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Warga jangan sungkan untuk menyampaikan segala informasi atau permasalahan yang ada di masyarakat. Apakah itu permasalahan sosial ataupun gangguan kamtibmas lainnya sehingga dengan cepat dapat kita tangani,” kata Iptu Agus Malik.

Kapolsek Malausma juga menjelaskan bahwa kegiatan sambang warga merupakan upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Dengan berinteraksi dan bersilaturahmi secara langsung, masyarakat akan merasa lebih aman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Jika kita selalu menyempatkan diri berinteraksi, bertemu, dan bersilaturahmi langsung dengan masyarakat, maka keberadaan Polri akan selalu dirasakan, yang berdampak pada rasa aman masyarakat dalam menjalankan aktivitas mereka,” kata Iptu Agus Malik.

Dengan langkah-langkah seperti ini, diharapkan hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat akan terus terjalin kuat, serta akan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Desa Malausma, membawa manfaat bagi seluruh masyarakat Majalengka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *