Antisipasi Tindak Kriminal C-3, Polsek Bongas Gencar Patroli Rutin

Indramayu,- Sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan kamtibmas, khususnya tindak kriminal C-3 (Curas, Curat, Curanmor), personel Polsek Bongas jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, terus melaksanakan patroli rutin, Senin (6/11/2023)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Bongas, Iptu Maryudi, menjelaskan bahwa patroli ini dilakukan secara rutin dengan tujuan utama untuk mengantisipasi berbagai tindakan kejahatan, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.

Dalam pelaksanaan patroli, personel menyasar daerah-daerah yang dikenal sebagai titik rawan, seperti Obvit SPBU dan lembaga perbankan di wilayah Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu.

Selama patroli, personel seringkali berinteraksi dengan warga.

Mereka menyempatkan waktu untuk berdialog dengan penduduk guna mendapatkan pemahaman lebih baik tentang situasi yang ada di wilayah.

Iptu Maryudi menekankan bahwa personel juga memberikan himbauan kepada warga agar jika mereka mengetahui adanya gangguan kriminalitas atau situasi yang mengganggu kamtibmas di sekitar lingkungan mereka, agar segera menghubungi Bhabikamtibmas atau Polsek Bongas.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa tindakan penanganan dapat dilakukan lebih lanjut dengan cepat dan efektif, kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Dengan upaya patroli rutin dan keterlibatan aktif petugas dalam berinteraksi dengan masyarakat, Kapolsek Bongas berharap dapat menciptakan situasi keamanan yang lebih baik dan meningkatkan koordinasi antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hokum Polsek Bongas, Imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *