Sinergitas TNI-Polri, Polsek Cikijing Bersama Koramil Lakukan Patroli, Antisipasi Karhutla

 

Majalengka – Untuk mengantisipasi dan mencegah dini agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Adi bersama Bhabinkamtibmas Bripka Dede Arif dan Babinsa Serda Supito melaksanakan kegiatan Patroli ke lahan rawan Karhutla.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Adapun lokasi dan sasaran patroli yakni Daerah Rawan Karhutla di Sekitar Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Jum’at (03/11/2023).

“Patroli ini penting dilaksanakan karena saat ini cuaca kemarau dan banyak masyarakat membuka lahan pertanian untuk bercocok tanam,” ujar Bripka Adi.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk memastikan agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, maka perlu dipantau dan diberi sosialiasi tentang pencegahan Karhutla.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. memerintahkan kepada Anggota supaya aktif melaksanakan patroli dan mengimbau masyarakat agar bersama-sama mencegah Karhutla.

“Kami berharap kepada masyarakat yang mempunyai lahan, baik yang kosong maupun yang memiliki tanaman di daerah rawan kebakaran agar lebih bertanggung jawab menjaganya. Jangan membuka lahan dengan membakar. Lakukan dengan cara ramah lingkungan,” Ucap Kapolsek.

Selain memberikan imbauan, patroli bersama ini akan selalu rutin dilaksanakan untuk mengantisipasi Karhutla.

“Patroli Karhutla merupakan salah satu tugas TNI – Polri. Kita harus bersinergi mencegah agar tidak terjadi Karhutla,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *