Polwan Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Binaan, Meningkatkan Kondusifitas Jelang Pemilu 2024

 

Majalengka, – Dalam rangka menjaga kondusifitas dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum tahun 2024, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar,S.H.,M.H., melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Polda Jabar, Briptu Inten Rihhadatul ‘Aisy, S.H, melaksanakan sambang ke warga binaannya di Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka pada Kamis pagi.

Dalam sambang tersebut, Briptu Inten tidak hanya sekadar menjalin komunikasi dengan warga, tetapi juga memberikan pesan-pesan penting terkait dengan kamtibmas. Terutama, ia menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka, khususnya di Desa Cikoneng, yang merupakan wilayah binaannya.

“Saya mengimbau kepada warga untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita ini, terutama menjelang Pemilihan Umum 2024 yang akan datang. Kita semua memiliki tanggung jawab dalam menciptakan suasana yang aman dan damai selama proses demokrasi berlangsung,” ujar Bhabinkamtibmas Briptu Inten.

Selain itu, dalam kunjungannya, Briptu Inten juga mengingatkan warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks yang beredar di media sosial. Hoaks dan informasi palsu dapat memicu ketegangan di masyarakat dan mengganggu proses demokrasi yang seharusnya berjalan dengan lancar dan damai. Oleh karena itu, ia mengajak warga untuk lebih selektif dalam menyebarkan informasi dan selalu memverifikasi kebenaran informasi sebelum dipercayai.

Kunjungan Bhabinkamtibmas Briptu Inten ini merupakan bagian dari upaya Polsek Sukahaji dalam memastikan bahwa Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai. Melalui komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas tetap kondusif, dan warga siap untuk mengikuti proses demokrasi tanpa terganggu oleh isu-isu negatif.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *