Polsek Cantigi Melakukan Patroli Malam Untuk Jaga Kamtibmas dan Kriminalitas

Uncategorized146 Views

 

Indramayu – Personel Polsek Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli pada malam hari dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk memastikan keamanan wilayah dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Rute patroli malam ini meliputi sejumlah desa, yaitu Desa Cantigi Wetan, Desa Panyingkiran Lor, dan Desa Panyingkiran Kidul, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu.

 

Selama patroli, personel Polsek Cantigi melakukan beberapa bentuk kegiatan, antara lain Standby di titik strong point untuk mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas dan kriminalitas.

Hal itu guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan malam.

Selain itu personel Polsek Cantigi melakukan patroli secara mobile dan patroli dialogis guna mengantisipasi tindakan kriminal seperti Curat (Pencurian dengan Pemberatan), Curas (Pencurian dengan Kekerasan), Curanmor (Pencurian Kendaraan Bermotor), premanisme, tawuran, kelompok motoris, dan berbagai tindakan kriminalitas lainnya.

Sementara Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Cantigi, mengungkapkan bahwa kegiatan patroli malam ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan adanya patroli rutin seperti ini, diharapkan potensi gangguan Kamtibmas dan kriminalitas dapat ditekan, kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Kamis (2/11/2023)

Kapolsek Cantigi juga berharap kehadiran personil di malam hari memberikan rasa aman yang lebih baik bagi masyarakat.

Melalui patroli dialogis, Polsek Cantigi juga berusaha mencegah terjadinya tindakan kriminalitas dan konflik di wilayahnya.

“Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan wilayah hukum Polsek Cantigi dapat tetap aman dan kondusif,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *