Kapolsek Sukahaji Hadiri Kegiatan Rembug Desa dalam Program Padat Karya Tahun 2023 di Desa Palabuan

 

Majalengka, – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.,melalui Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka, AKP Erik Riskandar, turut hadir dalam Kegiatan Sosialisasi Rembug Desa Padat Karya Infrastruktur untuk Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2023 yang diadakan di Aula Kantor Desa Palabuan, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka. Acara ini berlangsung pada Jumat (3/11/2023) dan dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Kepala BKPSDM Kabupaten Majalengka, Bpk. Dr. H. Irfan Nur Alam.

Kegiatan Rembug Desa ini juga dihadiri oleh Kabid Penyuluhan DKP3 Kabupaten Majalengka, Bpk. Odik Sutasdi, Camat Sukahaji Anieh Rehnawati, Danramil Sukahaji Inf. Nana Rusmana, Kepala Desa Palabuan, staf dari Kecamatan Sukahaji dan Desa Palabuan, serta tokoh masyarakat dan pemuda Desa Palabuan. Selain itu, peserta Padat Karya yang hadir juga turut memeriahkan acara ini.

Salah satu esensi yang disampaikan dalam acara ini adalah pentingnya pembangunan program Padat Karya untuk Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2023. Program ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja, terutama bagi tenaga terampil dan mandiri, sehingga masyarakat dapat diperdayakan dan kesejahteraannya meningkat.

Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, menjelaskan bahwa identifikasi kegiatan tenaga kerja yang akan menjalankan program Padat Karya di Desa adalah prioritas utama dalam pembangunan ini. Upah bagi tenaga kerja juga menjadi perhatian untuk memastikan bahwa masyarakat dapat memanfaatkan program ini secara maksimal.

Selain pembangunan infrastruktur, dalam acara tersebut juga dibahas tentang pentingnya melunasi pajak bumi dan bangunan (PBB). Kontribusi masyarakat dalam membayar PBB dianggap sangat penting karena dana yang diperoleh dari PBB sangat mendukung pembangunan di Kabupaten Majalengka.

Dalam rangka memulihkan ekonomi nasional, program Padat Karya menjadi salah satu instrumen yang efektif. Dengan kehadiran para pemangku kepentingan dan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, masyarakat, dan tokoh masyarakat, diharapkan program ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *