Kapolsek Maja Polres Majalengka Rangkul Tokoh Agama dan Masyarakat dalam Silaturahmi

 

Majalengka, – Salah satu tugas utama Polisi adalah menjalin hubungan yang erat dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. Dalam upaya memperkuat sinergi antara Polsek Maja dan masyarakat Desa Cihaur, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, IPTU Kenedy Joko Lelono, Kapolsek Maja Polres Majalengka, melaksanakan sambang silaturahmi pada Jumat (3/11/2023).

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Dalam kunjungannya, IPTU Kenedy Joko Lelono berdialog dan bertukar pikiran dengan tokoh agama dan masyarakat Desa Cihaur. Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk mempererat kerjasama antara Polsek Maja dan komunitas setempat dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

IPTU Kenedy Joko Lelono menjelaskan bahwa polisi tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pemersatu masyarakat. “Kami memiliki peran yang sangat penting dalam membangun kepercayaan dan hubungan yang baik dengan warga masyarakat. Dengan berkolaborasi dengan tokoh agama dan masyarakat, kami dapat lebih efektif dalam menjalankan tugas kami,” kata IPTU Kenedy.

Dalam diskusi tersebut, berbagai isu yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban dibahas. Tokoh agama dan masyarakat memberikan masukan dan pandangan mereka tentang permasalahan yang ada di wilayah mereka, dan mereka juga menawarkan solusi konstruktif untuk mengatasi masalah tersebut.

IPTU Kenedy Joko Lelono menekankan pentingnya kerjasama aktif antara Polsek Maja, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. “Kami akan terus mendengarkan dan bekerjasama dengan semua pihak untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga Desa Cihaur,” tambahnya.

Kunjungan silaturahmi ini merupakan bagian dari upaya Polsek Maja untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan membangun hubungan yang harmonis. Diharapkan, kerjasama yang erat antara Polsek Maja, tokoh agama, dan tokoh masyarakat akan memberikan manfaat besar dalam menjaga kamtibmas dan memperkuat keamanan wilayah Kabupaten Majalengka.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *