Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Melakukan Patroli dan Sambang Warga untuk Meningkatkan Situasi Kamtibmas

 

Majalengka – Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg,Polres Majalengka,Polda Jabar Bripka Andryana Mutakin, melaksanakan patroli keliling kampung dan sambang warga di Desa Cinambo, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, pada Kamis. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya polisi dalam memantau dan meningkatkan Situasi Kamtibmas (Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah tersebut.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Dalam patroli dan sambang warga tersebut, Bripka Andryana Mutakin berkeliling kampung dan menjalin komunikasi dengan warga setempat. Tujuannya adalah untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang situasi keamanan di desa binaannya. Dengan berinteraksi langsung dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas dapat mengidentifikasi potensi gangguan kamtibmas dan mengambil langkah-langkah preventif yang diperlukan.

Bripka Andryana Mutakin juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga selama kunjungannya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka sendiri. Upaya ini menjadi langkah proaktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.melalui Kapolsek Bantarujeg Iptu Yayan Sopiana S.A.P, M.A.P., menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Andryana Mutakin. Ia menjelaskan bahwa patroli dan sambang warga adalah bagian dari tugas pokok seorang Bhabinkamtibmas untuk memantau serta menjaga situasi kamtibmas di desa binaannya.

“Kami terus berupaya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan membangun hubungan yang baik antara polisi dan warga. Kami ingin menciptakan rasa aman dan kondusif di wilayah desa binaan kami,” ujar Kapolsek Bantarujeg.

Dalam menjalankan tugasnya, Bhabinkamtibmas memiliki peran kunci dalam menciptakan kerjasama antara kepolisian dan masyarakat. Mereka mendukung upaya pencegahan kejahatan, serta menjaga ketertiban dan keamanan di tingkat desa. Diharapkan bahwa dengan kehadiran polisi yang aktif, wilayah desa dapat tetap aman dan nyaman bagi seluruh warganya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *