Bhabinkamtibmas Desa Mirat Polsek Leuwimunding, Briptu Fajrin Ayu Humaeroh, Sambangi Warga Binaan

 

Majalengka, – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Leuwimunding IPTU Budi Wardana,S.Pd melalui Briptu Fajrin Ayu Humaeroh, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Leuwimunding, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan kegiatan sambang ke warga di Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka pada Jumat (3/11/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat binaan, menjalin keakraban, dan memberikan himbauan penting.

Kegiatan sambang seperti ini menjadi salah satu sarana yang digunakan oleh Bhabinkamtibmas untuk memperkuat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat. Melalui kehadiran mereka di tengah-tengah warga, diharapkan akan terjalin kedekatan dan keakraban yang akan memudahkan kerjasama dalam menjaga kamtibmas di lingkungan.

Briptu Fajrin Ayu Humaeroh menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, agar warga merasa dekat dengan Polri dan tidak merasakan adanya sekat sehingga warga akan lebih mudah berkolaborasi dengan anggota Polri dan turut serta menjaga Kamtibmas di lingkungan serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti.”

Selama sambang ke warga, Bhabinkamtibmas mendengarkan aspirasi dan kebutuhan dari para warga. Mereka juga memberikan himbauan terkait dengan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi.

“Kami juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman,” tambah Briptu Fajrin Ayu Humaeroh.

Kegiatan seperti ini menjadi wujud nyata dari komitmen aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya. Dengan berkomunikasi secara langsung, diharapkan hubungan yang positif antara pihak kepolisian dan masyarakat akan terus ditingkatkan, menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *