Bhabinkamtibmas Desa Lojikobong Sosialisasi Keselamatan dalam Mengelola Sampah

 

Majalengka – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.,Kapolsek Sumberjaya AKP Asep Rusmawan, S.H melalui Bhabinkamtibmas Desa Lojikobong dari Polsek Sumberjaya,Polres Majalengka,Polda Jabar Bripka Dani Arisandi Sujana, melaksanakan kunjungan dan sosialisasi ke warga yang berada di wilayah desa binaannya di Desa Lojikobong, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, pada Kamis. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya keselamatan dalam mengelola sampah dan mencegah potensi kebakaran.

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Dani Arisandi Sujana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau agar warga tidak meninggalkan api dalam keadaan menyala saat membakar sampah di kebun. Hal ini penting mengingat saat ini wilayah tersebut sedang mengalami musim kemarau, yang meningkatkan risiko kebakaran yang dapat merugikan lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Bakar sampah dengan benar dan aman. Pastikan api benar-benar padam sebelum meninggalkannya. Keamanan adalah tanggung jawab bersama kita,” kata Bripka Dani Arisandi Sujana kepada warga yang hadir.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk menjaga ketentraman masyarakat dengan berperan aktif dalam melaporkan permasalahan yang terjadi di lingkungan mereka. Warga diingatkan bahwa mereka dapat menghubungi bhabinkamtibmas atau melalui Call Center 110 jika menghadapi situasi yang memerlukan penanganan kepolisian.

Kegiatan ini mencerminkan peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengedukasi warga tentang tindakan preventif yang dapat menghindari kejadian yang tidak diinginkan, terutama dalam situasi musim kemarau yang rentan terhadap kebakaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *