Bhabinkamtibmas Brigadir Agung Maulana Hesam, S.H, Bersama Babinsa Melaksanakan Sambang di Balai Desa Panyingkiran

 

Majalengka, – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Jatitujuh AKP H. Yayat Hidayat,S.H.,M.H melalui Brigadir Agung Maulana Hesam, S.H, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Jatitujuh, Polres Majalengka, Polda Jabar, bersama dengan Babinsa, melaksanakan kegiatan sambang di Balai Desa Panyingkiran, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka pada Jumat (3/11/2023).

Kegiatan sambang ini merupakan bagian dari upaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan TNI (Tentara Nasional Indonesia) dengan masyarakat setempat, khususnya di Desa Panyingkiran. Tujuan utamanya adalah untuk menjaga kerjasama yang harmonis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Brigadir Agung Maulana Hesam, S.H, dan Babinsa berdialog dengan perwakilan dari warga dan perangkat desa. Mereka berdiskusi mengenai berbagai isu yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mendengarkan masukan dan pandangan dari peserta yang hadir.

Kunjungan tersebut memberikan kesempatan bagi warga Desa Panyingkiran untuk berbicara langsung dengan aparat kepolisian dan TNI. Mereka dapat membagikan pemikiran, keluhan, atau saran mereka terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah mereka.

Brigadir Agung Maulana Hesam, S.H, dan Babinsa juga memberikan informasi tentang langkah-langkah yang dapat diambil oleh masyarakat jika mereka menemui situasi yang mencurigakan atau potensi gangguan kamtibmas. Mereka menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kegiatan seperti ini adalah bagian dari strategi aparat kepolisian dan TNI untuk menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat dan membangun rasa kepercayaan. Melalui kerjasama yang erat, diharapkan wilayah Desa Panyingkiran dapat menjadi lebih aman, nyaman, dan kondusif untuk semua warganya.

Diharapkan, kegiatan sambang seperti ini akan terus berlanjut, memperkuat hubungan antara aparat kepolisian, TNI, dan masyarakat, serta membantu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Majalengka.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *