Polsek Kandanghaur Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Pencegahan Kenakalan Remaja

TNI POLRI162 Views

Indramayu,- Personel Polsek Kandanghaur jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja dan bahaya narkoba kepada siswa/i SDN IV Karanganyar, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu pada Kamis (02/11/2023).

Dalam kesempatan ini, diberikan materi yang sangat penting untuk meningkatkan pemahaman mereka terkait narkoba

Personel Polsek Kandanghaur menjelaskan apa itu narkoba dan karakteristiknya.

Selain itu memberikan informasi tentang berbagai jenis narkoba yang berbahaya.

Mendiskusikan faktor-faktor yang mendorong seseorang untuk menyalahgunakan narkoba.

Lebih dari itu memberikan strategi dan metode pencegahan penyalahgunaan narkoba. Serta dampak Penyalahgunaan Narkoba. Mendetailkan dampak negatif yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkoba pada individu dan masyarakat.

Tidak sampai disitu mereka juga memberikan saran dan tips kepada siswa untuk menghindari narkoba dan hidup sehat. Dan mengajak pelajar untuk berperan aktif dalam mewujudkan generasi muda yang bebas dari narkoba.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kandanghaur, AKP Surahmat, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan yang akurat dan membangun kesadaran pada siswa mengenai bahaya narkoba.

Dengan pengetahuan yang lebih baik tentang narkoba, diharapkan mereka akan dapat membuat keputusan yang bijak dan menghindari penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, Kapolsek mengajak siswa untuk turut berperan dalam mewujudkan generasi muda yang bersih dan bebas dari pengaruh buruk narkoba. Ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *