Polres Majalengka Polda Jabar Menggelar Binrohtal untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Anggota Kepolisian dan ASN

 

Majalengka,- Polres Majalengka, Polda Jabar, menggelar kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental) dengan tujuan utama untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Ta’ala bagi anggota kepolisian dan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bertugas di wilayah tersebut. Acara ini digelar di Masjid Al-Jamiussolihin Polres Majalengka.

Kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental) bagi anggota Polres Majalengka, yang diikuti Juga secara tatap muka dan virtual oleh Polsek Jajaran.

Kegiatan ini diharapkan akan membantu memperkuat nilai-nilai moral dan spiritual dalam tubuh Polres Majalengka, sekaligus mendorong pelaksanaan tugas yang lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan Binrohtal ini menjadi salah satu bentuk komitmen Polres Majalengka dalam mengutamakan aspek spiritual dan moral dalam menjalankan tugas kepolisian. Melalui kegiatan ini, anggota kepolisian dan ASN diberikan kesempatan untuk merenung, memperdalam iman, serta memperkuat ketaqwaan kepada Allah Ta’ala.

Dalam suasana yang khidmat, para peserta Binrohtal berkumpul untuk mendengarkan kajian yang disampaikan oleh penceramah yang kompeten dalam bidang agama. Penceramah memberikan pemahaman tentang pentingnya memiliki akhlak yang baik, menjalani kehidupan yang sesuai dengan ajaran agama, dan memilih pergaulan yang positif.

Kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan doa bersama, sebagai wujud keselarasan antara tugas keamanan yang diemban oleh anggota Polres Majalengka dengan aspek spiritual dan moral dalam kehidupan sehari-hari.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, mengungkapkan bahwa kegiatan Binrohtal ini merupakan upaya nyata untuk memberikan bekal spiritual kepada anggota kepolisian dan ASN. “Kami berharap dengan kegiatan ini, para anggota kami akan semakin kuat dalam menjalankan tugas mereka, selalu menjunjung tinggi etika dan moral, serta melayani masyarakat dengan lebih baik,” kata Kapolres Majalengka.

Selain manfaat pribadi bagi anggota kepolisian dan ASN, kegiatan Binrohtal ini juga memiliki dampak positif dalam memperkuat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat. Kepercayaan masyarakat terhadap Polres Majalengka diharapkan semakin kuat dengan adanya komitmen untuk memperbaiki diri secara spiritual dan moral.

Diharapkan kegiatan Binrohtal seperti ini akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan bahwa anggota Polres Majalengka tetap memiliki bekal spiritual yang kuat dalam menjalankan tugas mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *