Personil Polsek Cikijing Sambangi Konter HP, Imbau Waspadai C3

Uncategorized118 Views

 

Majalengka – Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Panit Binmas IPDA Brigmono R, S.H. dan Bhabinkamtibmas Bripka Dede Arif melaksanakan kegiatan sambang ke konter HP yang berada di wilayah kecamatan Cikijing serta berikan imbauan agar selalu waspada dengan adanya tindak kejahatan, Selasa (31/10/2023).

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Konter Hp menjadi salah satu sasaran sambang personil Polsek Cikijing karena konter sering sekali berinteraksi dengan masyarakat, baik jual beli HP juga jual beli kartu perdana maupun paket data dan juga sering menjadi sasaran kejahatan karena barang yang ada di konter bukan merupakan barang premier namun bentuk barang konsumtif yang hampir semua masyarakat perlu dan butuh.

Pemilik Konter mengatakan sangat senang jika konternya dikunjungi petugas apalagi petugas sering memberi masukan dan himbauan kamtibmas. Sehingga Karyawan yang berjaga di toko bisa tahu apabila ada seseorang atau kelompok yang bermaksud jahat dengan sasaran konter.

“Banyak hal yang karyawan kami belum tahu, jadi dengan kehadiran petugas ke toko kami, karyawan mendapat banyak masukan dari petugas.” tutur Pemilik Konter.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. merespon baik dengan kegiatan anggotanya, apalagi mendapat respon positif dari sasaran sambang.

“Yang jelas kedatangan Personil Polsek Cikijing memberi banyak sisi positif, seperti imbauan kamtibmas maupun info kamtibmas, sehingga masyarakat banyak tahu dan bisa saling tukar info tentang kamtibmas.”tutur Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *