Kapolsek Sukahaji Hadiri Rembug Desa Melalui Program Padat Karya Kabupaten Majalengka Tahun 2023 di Desa Tanjungsari

Uncategorized115 Views

 

Majalengka, – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka, AKP Erik Riskandar, turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi Rembug Desa untuk Program Padat Karya Infrastruktur dalam upaya pemulihan ekonomi nasional tahun 2023. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Kantor Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka pada Kamis (2/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kadis K2UKM Kabupaten Majalengka, H. Arif Daryana, Camat Sukahaji, Anih Rehnawati, Danramil Sukahaji, Kapten Inf. Nana Rukmana, Kepala Desa Tanjungsari, dan beberapa tokoh masyarakat dari Desa Tanjungsari yang juga merupakan peserta program padat karya.

AKP Erik Riskandar menjelaskan bahwa dalam kegiatan Sosialisasi Pembangunan Program Padat Karya ini, penting untuk memahami bahwa pembangunan infrastruktur melibatkan porsi tenaga terampil dan mandiri yang dapat memberdayakan masyarakat setempat. Program ini juga memberikan prioritas kepada peningkatan tenaga kerja dan pemberian upah yang adil kepada mereka.

Lebih lanjut, ia menjelaskan esensi dari penyampaian Kadis K2UKM Kabupaten Majalengka, bahwa program Padat Karya ini bertujuan untuk mengidentifikasi kegiatan tenaga kerja yang akan melaksanakan proyek infrastruktur di Desa Tanjungsari. Selain itu, aspek pemberian upah yang adil kepada tenaga kerja juga menjadi prioritas utama dalam program ini.

“Kami berharap bahwa melalui program ini, kami dapat mengurangi angka pengangguran di Desa Tanjungsari dan secara signifikan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini adalah langkah penting dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional,” ungkap AKP Erik Riskandar.

Selain itu, dalam sambutannya, Kapolsek juga mengingatkan tentang pentingnya melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), karena kontribusi pajak ini sangat penting dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Majalengka.

Kegiatan Sosialisasi Rembug Desa ini diharapkan akan membantu mempersiapkan dan memahami langkah-langkah yang akan diambil dalam pelaksanaan Program Padat Karya Infrastruktur di Desa Tanjungsari. Dengan kerjasama dari berbagai pihak, diharapkan program ini dapat berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat serta berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *