Kanit Reskrim Polsek Majalengka Kota Ajak Warga Jaga Kamtibmas Menjelang Pemilu

Uncategorized152 Views

 

Majalengka – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Majalengka IPTU Iwan Sutari, S.IP, M.AP. melalui Kanit Reskrim Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, Aiptu Samsul, tidak hanya fokus pada tugas penegakan hukum, tetapi juga aktif membangun hubungan yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat. Pada Rabu (1/11/2023), Aiptu Samsul mendatangi warga di Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Dalam kunjungannya, Aiptu Samsul berdialog dengan warga setempat. Ia mengajak mereka untuk tetap menjaga kamtibmas menjelang Pemilu 2023 – 2024. Selain itu, Aiptu Samsul juga menekankan pentingnya kerjasama warga dalam menjaga keamanan lingkungan, khususnya dalam mencegah gangguan kamtibmas seperti tindak kejahatan Curas, Curat, dan Curanmor.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Aiptu Samsul menyampaikan pesan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) adalah tanggung jawab bersama. Ia mengajak warga untuk melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan atau potensi gangguan kamtibmas kepada aparat kepolisian.

“Kami selalu siap mendengarkan dan bekerja sama dengan warga dalam menjaga kamtibmas. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, terutama menjelang Pemilu,” ujar Aiptu Samsul.

Dengan pendekatan yang humanis dan ramah, Kanit Reskrim Polsek Majalengka Kota berharap dapat memperkuat kerjasama antara masyarakat dan aparat kepolisian, serta meningkatkan partisipasi warga dalam menjaga keamanan wilayah mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *