Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Kamtibmas di SDN 2 Tajur, Desa Tajur

Uncategorized222 Views

 

Majalengka – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Cigasong IPTU Adeng melalui Bhabinkamtibmas Desa Tajur dari Polsek Cigasong,Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Yusup Aditya, bersama dengan Bripka Erik Supriyatna, melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada guru dan murid di SDN 2 Tajur, Desa Tajur, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (2/11/2023) dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang kamtibmas di kalangan guru dan murid.

Dalam penyuluhan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Ia mengajak guru dan murid untuk ikut serta dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Selain itu, Bripka Yusup Aditya dan Bripka Erik Supriyatna juga memberikan informasi tentang cara menghadapi situasi darurat dan apa yang harus dilakukan dalam kasus-kasus kecil seperti kecelakaan atau tindakan kriminal yang mungkin terjadi di sekitar sekolah.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada guru dan murid tentang pentingnya keamanan dan ketertiban. Dengan pengetahuan ini, diharapkan mereka dapat berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, terutama di sekitar sekolah.

Bhabinkamtibmas merupakan mitra penting dalam upaya menjaga kamtibmas di masyarakat, termasuk di lingkungan sekolah. Kegiatan seperti ini membantu membangun hubungan yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat serta membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *