Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Sambangi Warga dalam Program Door to Door System

 

Majalengka – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Cigasong IPTU Adeng melalui Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Dwi Biyantoro, melanjutkan program Door to Door System yang merupakan salah satu program prioritas Polri bagi para Bhabinkamtibmas. Pada Selasa (31/10/2023), Bripka Dwi Biyantoro menyambangi warga yang tinggal di Lingkung Sirahdayeuh, Kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan Door to Door System adalah upaya Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri kepada warga binaannya, mendengarkan keluhan atau masalah yang mereka hadapi, serta memberikan himbauan dan penyuluhan terkait kamtibmas. Program ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Dalam kunjungannya, Bripka Dwi Biyantoro tidak hanya memberikan himbauan terkait kamtibmas, namun juga mengajak warga untuk ikut menjaga kondusifitas daerah mereka, terutama menjelang pemilu 2024. Ia menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan ketertiban dalam masyarakat serta mencegah potensi konflik atau gangguan kamtibmas.

“Kami berharap agar warga selalu menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. Kondusifitas sangat penting, terutama dalam situasi politik menjelang pemilu. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah segala bentuk gangguan yang dapat mengganggu kedamaian di lingkungan kita,” ujar Bripka Dwi Biyantoro.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam program Door to Door System ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, sehingga tercipta kerjasama yang baik dalam menjaga kamtibmas dan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *