Bhabinkamtibmas Palasah Polres Majalengka Sambangi Warga dalam Door to Door System

Uncategorized133 Views

 

Majalengka – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.,Kapolsek Palasah IPTU Heru Samsul Bahri,S.E..MM melalui Bhabinkamtibmas Desa Palasah dari Polsek Palasah Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Uus Hidayat, melaksanakan Door to Door System (DDS) dengan menyambangi warga di wilayah Desa Palasah, Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu (1/11/2023) dalam rangka membangun kedekatan dengan warga dan meningkatkan pemahaman tentang kamtibmas di lingkungan mereka.

Dalam kunjungannya, Bripka Uus Hidayat berinteraksi dengan warga sekitar, mendengarkan keluh kesah, serta memberikan himbauan kamtibmas. Ia menjelaskan pentingnya peran aktif warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah mereka.

Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian dalam membangun kemitraan dengan masyarakat. Melalui Door to Door System, mereka dapat lebih dekat dengan warga dan memahami kondisi serta potensi masalah di lingkungan setempat. Selain itu, mereka juga memberikan informasi tentang cara melaporkan tindakan kriminal atau situasi yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

Kegiatan DDS seperti ini memiliki tujuan utama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, di mana masyarakat merasa nyaman dan terlindungi. Dengan berkomunikasi secara langsung dengan warga, Bhabinkamtibmas dapat memberikan edukasi dan himbauan yang mendukung terciptanya lingkungan yang aman dan damai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *