Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Guru SMP 1 Cipicung di Desa Cipicung

 

Majalengka – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.,Kapolsek Maja IPTU Kenedy Joko Lelono melalui Bhabinkamtibmas dari Polsek Maja,Polres Majalengka,Polda Jabar Brigadir Dede Hidayat SH, bersama dengan Babinsa, melaksanakan kunjungan ke SMP 1 Cipicung yang berlokasi di Desa Cipicung, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, pada Kamis (2/11/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk membangun kerjasama antara aparat kepolisian dan pihak sekolah guna mendukung situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tersebut.

Dalam kunjungannya, Brigadir Dede Hidayat SH dan Babinsa berbicara dengan para guru SMP 1 Cipicung. Mereka berdiskusi tentang berbagai isu yang berkaitan dengan kamtibmas di lingkungan sekolah dan di desa sekitarnya. Guru-guru diberikan pemahaman tentang cara meningkatkan keamanan di sekitar area sekolah serta cara mengatasi potensi gangguan kamtibmas.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan himbauan dan saran kepada guru-guru terkait upaya pencegahan, seperti bagaimana mengidentifikasi perilaku yang mencurigakan atau situasi yang berpotensi mengganggu kamtibmas. Selain itu, mereka mengingatkan agar guru-guru dan siswa-siswi selalu menjaga keamanan pribadi dan barang berharga.

Kegiatan ini merupakan bentuk upaya polisi dalam menjalin kerjasama yang erat dengan pihak sekolah. Dengan kolaborasi yang baik antara polisi dan sekolah, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para siswa dan masyarakat sekitar. Hal ini juga membantu dalam mencegah dan mengatasi potensi gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.

Kapolsek Maja, yang diwakili oleh Brigadir Dede Hidayat SH, mengungkapkan pentingnya berkolaborasi dengan pihak sekolah dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Ia juga menekankan peran guru dalam memberikan pemahaman dan contoh yang baik kepada siswa-siswi dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami senang bisa berkolaborasi dengan sekolah. Guru-guru adalah pilar penting dalam pembentukan karakter siswa. Semoga kerjasama ini dapat membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Brigadir Dede Hidayat SH.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *