Wujud Sinergitas TNI-Polri di Desa Tenjolayar, Majalengka

Uncategorized155 Views

 

Majalengka – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Cigasong IPTU Adeng melalui Bhabinkamtibmas Desa Tenjolayar dari Polsek Cigasong, Polres Majalengka, Aipda Edi Setiadi, dan Babinsa Serka Rojat, telah mengwujudkan sinergitas antara TNI dan Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah desa mereka, pada Selasa (31/10/2023). Dalam aksinya, keduanya bersama-sama menyambangi Perangkat Desa setempat, bersosialisasi, dan mengetahui langsung kondisi di lapangan.

Ini adalah tugas pokok Bhabinkamtibmas dan Babinsa, yakni berada di garda terdepan dan selalu bersentuhan dengan kelompok-kelompok kecil dalam masyarakat. Mereka juga menjadi penengah dalam musyawarah antarwarga, membantu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, serta memberikan solusi bagi setiap permasalahan yang muncul di masyarakat.

Kekompakan antara TNI dan Polri ini memberikan rasa aman dan ketenangan kepada masyarakat di Desa Tenjolayar, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka. Warga sangat mengapresiasi kerja sama yang baik antara dua lembaga penting ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Warga desa berharap bahwa sinergitas antara TNI dan Polri ini akan terus berlanjut, sehingga situasi kamtibmas di wilayah mereka tetap terjaga dan aman. Dengan semangat “Bersama-sama kita akan lebih kuat,” masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa atas peran aktif mereka dalam menjaga keamanan desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *