TNI, Polri, dan Masyarakat Kecamatan Bongas Jalin Sinergi dalam Menjaga Kamtibmas

Uncategorized135 Views

Indramayu – Dalam upaya menjaga dan meningkatkan kedekatan serta kerja sama antara TNI – Polri dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Bongas, bagian dari Polres Indramayu Polda Jabar, bersama Babinsa setempat terus mempererat sinergi mereka dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu.

Pada hari Rabu (01/11/2023), dalam kunjungan mereka, keduanya tak hanya hadir sitengah warga, tetapi juga pesan-pesan penting terkait kamtibmas.

Salah satu pesan utama adalah agar masyarakat turut andil dalam menjaga serta memelihara kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Bongas, Iptu Maryudi mengungkapkan pentingnya kerja sama antara TNI-Polri dan warga masyarakat dalam memelihara situasi aman.

“Sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat, khususnya melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan warga masyarakat lainnya, menjadi fondasi penting dalam menjaga situasi yang kondusif dan aman,” terang Kapolsek, sembari ditemani oleh Kasi Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Kegiatan ini bukanlah sekadar kegiatan rutin, tetapi juga sebuah wujud nyata dari komitmen TNI, Polri, dan masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman.

Selain itu, kunjungan tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan nomor layanan Polri kepada masyarakat, sehingga memudahkan mereka untuk menghubungi pihak kepolisian jika memerlukan bantuan dalam situasi darurat.

Terusnya sinergi antara TNI, Polri, dan masyarakat merupakan salah satu pilar penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah tersebut.

“Kegiatan ini adalah upaya nyata dalam menjalin kerja sama yang kuat guna mencapai situasi yang aman dan kondusif untuk seluruh warga,” harap Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *