Serunya di Warung Kopi: Polisi RW dan Babinsa Ajak Warga Bercengkrama di Majalengka

Uncategorized191 Views

 

Majalengka – Suasana keakraban dan kehangatan tercipta di sebuah warung kopi di wilayah Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (1/11/2023). Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Majalengka IPTU Iwan Sutari, S.IP, M.AP. melalui Seorang Polisi RW dari Polsek Majalengka Polres Majalengka Polda Jabar, Aiptu Agus Subagja, bersama seorang Babinsa, mengajak warga untuk berkumpul dan bercengkrama bersama di warung kopi lokal.

Dalam suasana yang santai, Polisi RW dan Babinsa ini duduk bersama dengan para warga sambil menyeruput kopi dan berbincang-bincang. Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengarkan keluhan dan aspirasi warga, serta membangun hubungan yang lebih erat antara aparat keamanan dan warga.

Kegiatan ini menjadi momen yang menyenangkan di mana warga dapat menyampaikan pandangan dan masukan mereka tentang berbagai hal, termasuk masalah keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Polisi RW dan Babinsa menjawab pertanyaan warga dan memberikan informasi terkait kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Selain itu, kehadiran aparat keamanan dalam setting yang lebih informal seperti warung kopi ini juga memberikan kesempatan kepada warga untuk lebih mengenal mereka secara pribadi, menciptakan kedekatan, kepercayaan, dan kerjasama yang lebih baik.

Masyarakat merasa dihargai dan didengarkan, sementara Polisi RW dan Babinsa dapat lebih memahami kebutuhan dan perasaan warga. Semua ini adalah langkah positif dalam membangun lingkungan yang lebih aman, kondusif, dan harmonis.

“Kopi Warung” yang dipenuhi dengan canda tawa dan percakapan bermakna ini diharapkan menjadi rutinitas yang memperkuat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk semua pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *