Polwan Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Bertemu Petani Saat Istirahat di Gardu

 

Majalengka – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Majalengka IPTU Iwan Sutari, S.IP, M.AP. melalui Briptu Desi Yuanasari, seorang polwan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, terus berupaya menciptakan desa yang aman dan kondusif. Dalam upaya tersebut, ia melaksanakan sambang kepada petani yang sedang melepas lelah di sebuah gardu atau saung di wilayah Kelurahan Tarikolot, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada hari Rabu (1/11/2023).

Kegiatan sambang ini adalah bagian dari upaya Polsek Majalengka Kota untuk membangun kedekatan dengan warga masyarakat, khususnya para petani yang berperan penting dalam perekonomian desa. Ketika petani istirahat di gardu, Bhabinkamtibmas Briptu Desi Yuanasari menyempatkan diri untuk bertemu dan berbicara dengan mereka.

Dalam pertemuan tersebut, Briptu Desi memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada petani. Ia mengingatkan mereka tentang pentingnya menjaga keamanan di lingkungan desa, serta berperan aktif dalam mendukung upaya menjaga ketertiban dan keselamatan bersama. Selain itu, Briptu Desi juga memberikan informasi terkait tindakan pencegahan kejahatan, mengingat petani seringkali menjadi sasaran tindakan kriminal.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam situasi informal seperti saat petani sedang istirahat memungkinkan terjalinnya komunikasi yang lebih akrab antara polisi dan masyarakat. Ini membantu membangun kepercayaan dan memberikan kesempatan kepada warga untuk berbagi informasi atau melaporkan masalah yang mereka hadapi.

Briptu Desi Yuanasari menunjukkan dedikasi dan komitmennya untuk menjaga kamtibmas serta kesejahteraan warga desa. Program sambang ini adalah salah satu langkah konkret dalam memperkuat hubungan positif antara pihak kepolisian dan masyarakat setempat, yang pada gilirannya akan mendukung terciptanya desa yang aman dan kondusif.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *