Polisi RW di Majalengka Ajak Warga Tetap Jaga Kamtibmas Melalui Sambang ke Tukang Koprek

Uncategorized197 Views

 

Majalengka – Polri terus berupaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan menghadirkan diri di tengah-tengah masyarakat. Pada Rabu (1/11/2023), Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., Kapolsek Majalengka IPTU Iwan Sutari, S.IP, M.AP. melalui Polisi RW Polsek Majalengka Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Nanang Suhenda, melakukan kegiatan sambang ke tukang koprek (istilah warga lokal untuk petugas Satkamling) di Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan sambang ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang harmonis antara aparat kepolisian dan petugas Satkamling serta masyarakat setempat. Dalam suasana akrab, Bripka Nanang Suhenda mengajak para tukang koprek untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

“Peran aktif dari para tukang koprek sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungan. Mereka adalah mata dan telinga masyarakat yang dapat memberikan informasi yang berharga kepada aparat kepolisian untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas,” kata Bripka Nanang Suhenda.

Kegiatan sambang ini juga bertujuan untuk menyerap informasi dari masyarakat, sehingga Polsek Majalengka dapat lebih memahami situasi dan kondisi dalam kehidupan masyarakat setempat. Dengan begitu, aparat kepolisian dapat lebih efektif dalam mencegah gangguan kamtibmas sebelum menjadi masalah yang lebih serius.

Melalui interaksi yang berlangsung harmonis antara Polsek Majalengka, tukang koprek, dan masyarakat, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah tersebut tetap kondusif, dan keamanan serta ketertiban masyarakat dapat terus terjaga dengan baik. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan semua pihak dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan wilayah Kecamatan Majalengka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *