Kegiatan Gaktibplin di Polres Majalengka untuk Pengecekan Identitas Personil

 

Majalengka – Kasi Propam Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Sarjiyo, S.E., M.H., memimpin langsung Kegiatan Gaktibplin yang melibatkan pengecekan identitas personil Polres Majalengka Polda Jabar. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Apel Mako Polres Majalengka pada hari Senin (30/10/2023).

Hal itu sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Kegiatan Ops Gaktibplin dilaksanakan dengan berbagai sasaran, termasuk Gampol, pengecekan surat nyata diri, evaluasi performa dan sikap tampang personil, pemeriksaan kelengkapan senjata api dan kartu senpi, serta pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan dinas. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan tidak terjadi penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh anggota Polri.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan Apel Pagi, di mana seluruh personil Polres Majalengka berkumpul untuk pengecekan dan pemantauan dalam rangka menjaga kedisiplinan, meningkatkan rasa tanggung jawab personil dalam menjalankan tugasnya, dan menerapkan Protokol Kesehatan.

Sarjiyo, Kasi Propam Polres Majalengka, menyampaikan bahwa kegiatan Gaktibplin ini sangat penting dalam menjaga disiplin dan profesionalisme personil Polri. Pengecekan secara berkala adalah upaya untuk memastikan bahwa anggota kepolisian selalu mematuhi peraturan dan menjalankan tugas dengan baik.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR menekankan bahwa kepatuhan dan integritas personil adalah aspek yang sangat penting dalam menjaga citra Polri di mata masyarakat. Dengan adanya kegiatan Gaktibplin, diharapkan akan tercipta personil Polri yang profesional, disiplin, dan dapat diandalkan dalam menjalankan tugasnya untuk melindungi dan melayani masyarakat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *