Kapolsek Sindangwangi Hadiri Penyaluran BLT DD Tahun 2023

Uncategorized126 Views

 

Majalengka, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Sindangwangi, IPTU Wili Rukwili, S.M, menghadiri acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk bulan Oktober/Desember tahun 2023 di wilayah Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka pada Senin,(30/10/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan melalui Bank Jabar dengan mekanisme penyaluran yang mengharuskan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) asli serta melakukan pemindaian kode barcode untuk verifikasi penerima bantuan.

Bantuan yang disalurkan sebesar Rp 300.000 per bulan, sehingga total bantuan yang diterima oleh masing-masing KPM selama tiga bulan sebesar Rp 900.000. Dalam penyaluran BLT DD periode Oktober hingga Desember ini, terdapat 294 KPM yang menerima bantuan di wilayah Kecamatan Sindangwangi.

Penyaluran ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam menghadapi situasi ekonomi yang sulit akibat pandemi. BLT DD menjadi salah satu bentuk dukungan dari pemerintah kepada masyarakat yang memerlukan tambahan dana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kapolsek Sindangwangi IPTU Wili Rukwili menyambut baik kegiatan penyaluran BLT DD ini dan berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat yang menerimanya. Penyaluran di bulan Oktober ini juga merupakan penyaluran terakhir dari BLT DD tahun 2023, dan diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. Dalam kondisi seperti ini, sinergi antara pemerintah dan masyarakat sangat penting dalam memastikan bahwa bantuan tepat sasaran dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *