Kapolsek Kadipaten Kontrol Tempat Pembuangan Akhir Sampah Berikan Imbauan Kamtibmas

Uncategorized105 Views

 

Majalengka – Rendahnya curah hujan, membuat tempat pembuangan akhir sampah mudah terbakar, hal tersebut dikarenakan pada tumpukan sampah di udara terbuka mengeluarkan gas metana.

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR.

Kegiatan sambang merupakan tugas pokok seorang personel Polri dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Senin (30/10/2023).

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR melalui Kapolsek Kadipaten AKP Nana Suhana menjelaskan kegiatan sambang juga bertujuan sebagai upaya preventif atau pencegahan dini terjadinya gangguan kamtibmas.

“Melalui kegiatan sambang yang rutin, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dengan petugas tempat pembuangan akhir sampah sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan himbauan kepada warga untuk selalu mengantisipasi terjadi kebakaran di musim kemarau ini”, harap AKP Nana Suhana.

“Kegiatan sambang sebagai basis deteksi dini pencegahan gangguan kamtibmas, dengan kehadiran personel Polri yang rutin mengingatkan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diharapkan dapat teewujudnya harkambtibmas yang aman.” pungkas Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *