Kapolsek Anjatan AKP Heriyanto Laksanakan Pembinaan Dan Penyuluhan

Uncategorized220 Views

Indramayu – Polsek Anjatan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar aktif terlibat dalam memberikan pembinaan kepada pelajar. Salah satunya kepada siswa dan Siswi Sekolah Dasar Negeri 2 Kopyah, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Rabu (01/11/2023)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Anjatan, AKP Heriyanto, menyatakan pentingnya memberikan pemahaman kepada remaja tentang kenakalan remaja dan cara menghindarinya.

“Kegiatan seperti ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswa tentang bagaimana menghadapi tekanan sosial, membuat pilihan yang bijak, dan membangun kepribadian yang kuat,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Selain kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa mengenai kenakalan remaja serta upaya penanggulangannya.

Dalam kegiatan tersebut, Binluh dari personil Polsek Anjatan memberikan materi yang mencakup aspek-aspek

Pengertian Remaja.

Materi dimulai dengan pemahaman tentang apa yang dimaksud dengan remaja, fase perkembangan mereka, serta peran penting dalam pembentukan karakter dan kepribadian.

Faktor Penyebab Terjadinya Kenakalan Remaja.

Materi mencakup faktor-faktor yang dapat memicu atau menyebabkan kenakalan remaja, seperti tekanan sosial, lingkungan yang kurang mendukung, atau masalah pribadi.

Penanggulangan dan Pencegahan Kenakalan Remaja.

Bagian ini memberikan wawasan tentang tindakan yang dapat diambil untuk mengatasi dan mencegah kenakalan remaja.

“Hal ini mencakup peran penting keluarga, sekolah, serta kerja sama antara pihak sekolah, pemerintah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan positif remaja,” terang Kapolsek.

Ia menyebut bahwa Pendidikan tentang kenakalan remaja adalah langkah yang positif dalam membantu generasi muda memahami konsekuensi dari tindakan mereka dan menjadi bagian yang aktif dalam menciptakan masyarakat yang aman dan kondusif.

“Semoga upaya ini dapat memberikan manfaat bagi siswa Sekolah Dasar Negeri 2 Kopyah dan mendorong mereka untuk menjadi warga yang bertanggung jawab,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *