Kapolres Majalengka Ikuti Rakor Pimpinan Asops Kapolri untuk Pengecekan Personil, Sarpras, dan Persiapan Ops Mantap Brata 2023-2024

Uncategorized129 Views

 

Majalengka – Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, turut menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pimpinan Asops Kapolri yang berfokus pada pengecekan personil, sarana dan prasarana (Sarpras), serta persiapan Operasi Mantap Brata (OMB) tahun 2023-2024. Rakor ini dipimpin secara virtual dan diadakan di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, pada hari Senin (30/10/2023).

Dalam acara tersebut, Kapolres Majalengka didampingi oleh Wakapolres Majalengka, KOMPOL Bayu Purdantono, S.I.K., M.I.K., bersama dengan Para Pejabat Utama (PJU) Polres Majalengka dan Kapolsek di wilayah hukum Polres Majalengka Polda Jabar.

Operasi Mantap Brata (OMB) adalah operasi terpusat yang bertujuan untuk memastikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran selama proses pemilihan. Selama 12 hari, mulai dari tahap pendaftaran hingga penetapan hasil pemilihan, OMB ini akan berjalan intensif untuk memastikan situasi kamtibmas tetap terkendali selama proses pemilihan berlangsung.

Beberapa indikator operasi yang menjadi fokus OMB mencakup pengawasan terhadap gangguan kamtibmas yang tidak dapat diatasi secara lokal, peningkatan kasus tindak pidana selama periode pemilihan, kegiatan pemerintah atau masyarakat yang memiliki potensi menjadi gangguan kamtibmas, serta kesiapsiagaan terhadap bencana yang dapat berdampak secara nasional.

Kapolres Majalengka dan jajarannya siap bekerja sama dengan instansi terkait untuk memastikan kelancaran proses pemilihan serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu 2024. Dalam rapat koordinasi ini, dipastikan bahwa semua persiapan dan koordinasi telah dilakukan dengan baik untuk menjaga stabilitas dan keamanan dalam proses demokrasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *