Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Ajarkan Anak-Anak Belajar dan Waspada

Uncategorized261 Views

 

Majalengka, – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar melalui Bhabinkamtibmas dari Polsek Sukahaji, Polres Majalengka, Polda Jabar, Briptu Nia, melaksanakan kegiatan kunjungan ke Desa Jayi, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka pada hari Senin,(30/10/2023). Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada anak-anak di desa tersebut dan membangun hubungan positif antara polisi dan anak-anak.

Salah satu fokus utama dari kunjungan ini adalah memberikan pesan kepada anak-anak untuk rajin belajar dan memotivasi mereka untuk mengejar pendidikan. Bhabinkamtibmas Briptu Nia mengingatkan bahwa pendidikan adalah kunci masa depan yang lebih baik, dan bahwa mereka memiliki peran penting dalam pembangunan masa depan negara.

Selain itu, dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan anak-anak, Bhabinkamtibmas Briptu Nia juga memberikan imbauan agar anak-anak tetap berhati-hati ketika bermain di luar rumah. Mereka diajarkan untuk tidak percaya begitu saja kepada orang asing yang tidak dikenal, sebagai langkah pencegahan terhadap berbagai potensi risiko.

Kegiatan ini adalah bagian dari program Polisi Sahabat Anak yang bertujuan untuk membentuk karakter positif pada anak-anak sejak usia dini. Program ini juga bertujuan untuk memperkenalkan polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat kepada anak-anak. Melalui pendekatan yang ramah dan edukatif, polisi berharap bisa menciptakan hubungan yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat, khususnya generasi muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *