Bhabinkamtibmas Polsek Maja Bangun Komunikasi Positif Bersama Warga di Warung Klontongan

 

Majalengka – Sebagai upaya untuk mempererat hubungan dan komunikasi positif antara aparat kepolisian dan masyarakat, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Maja IPTU Kenedy Joko Lelono melalui Briptu Heri Pangestu S.H., seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar, duduk bersama warga yang berkumpul di sebuah warung klontongan di Desa Kertabasuki, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka pada Rabu (1/11/2023).

Dalam suasana yang santai dan akrab, Briptu Heri Pangestu S.H. mengajak warga untuk berbincang-bincang dan berdialog. Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari warga sekaligus memberikan informasi terkait dengan kamtibmas serta memberikan himbauan tentang keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Kami selalu berusaha untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan membangun komunikasi yang positif. Pertemuan seperti ini adalah wujud dari sinergi antara polisi dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” ujar Briptu Heri Pangestu.

Selama pertemuan, Bhabinkamtibmas memberikan pesan kepada warga untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas. Dia juga memberikan informasi terkait dengan tindakan preventif yang dapat diambil oleh masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Pertemuan semacam ini sangat penting dalam memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, menciptakan kepercayaan, serta memastikan bahwa keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut tetap terjaga. Dengan komunikasi yang baik, diharapkan masyarakat dapat berperan aktif dalam mendukung upaya penegakan hukum dan menjaga keamanan bersama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *